Senin, 31 Juli 2017

Ternyata Inilah Makna Mimpi Bertemu Orang Meninggal Yang Tidak Banyak Kita Ketahui

Detik Nusa
Seseorang seringkali bermimpi saat mereka tengah tertidur pulas, tetapi ada sebagian dari orang­orang sudah bermimpi bertemu dengan orang­orang terdekat mereka yang telah meninggal dunia serta ternyata ada arti mimpi bertemu orang yang telah meninggal dunia. 
Mengapa kita dapat bermimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal? serta apa sajakah arti dibalik mimpi itu? 
Arti Mimpi Bertemu Orang yang Telah Meninggal, Apa Sajakah Itu? 
Banyak orang yang menganggap mimpi hanya bunga tidur semata hingga tidak ada arti didalamnya, namun ada sebagian orang yang percaya bahwa setiap mimpi memiliki arti serta bahkan sebagai pertanda ada hal baik atau jelek. Salah satu mimpi yang diakui memiliki arti yaitu mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia. 
Berikut adalah maknanya : 
1. Sebagai pertanda kerinduan 
Arti mimpi bertemu orang yang telah meninggal yaitu sebagai pertanda kalau orang itu begitu merindukan sosok yang sudah meninggal itu seperti orangtua, saudara, dan rekan. Setelah bermimpi maka tidak usah di ambil pusing serta baiknya segera mendoakan orang yang sudah meninggal dalam mimpi itu supaya mendapat ketenangan serta jangan lupa sekali­kali mengunjungi makam mereka. 
2. Pertanda ada pesan dari almarhum 
Ada sebagian orang yang berpendapat kalau bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berarti kalau almarhum ingin menyampaikan pesan kepadanya karena semasa hidupnya masihlah ada urusan yang belum teratasi. 
3. Pertanda akan mendapat pertolongan 
Pendapat yang lain mengatakan kalau bermimpi bertemu dengan orang sudah meninggal dunia yaitu pertanda akan mendapat pertolongan dari seorang yang bakal membereskan masalah yang dihadapi orang itu. 
Tetapi, ketiga arti itu belum bisa dibuktikan kebenarannya serta hanya berkembang sebagai mitos yang diakui oleh banyak orang. 
Selain mimpi berjumpa dengan orang yang telah meninggal, bahkan ada juga mimpi bicara dengan orang meninggal. Menurut Primbon Jawa, mimpi itu juga memiliki arti yang tersembunyi didalamnya yaitu sebagai pertanda kalau semua yang diusahakan oleh orang itu bakal sia­sia serta tidak berhasil. Tetapi sebagai makhluk yang beriman, sebaiknya tidak langsung yakin dengan tandanya itu karena arti yang terdapat dalam mimpi itu adalah penafsiran dari manusia saja serta belum terbukti kebenarannya. 
Mimpi itu bisa mendekati nilai kebenaran bila orang yang bermimpi berperilaku baik serta jujur dalam kehidupannya serta sebelum tidur selalu bersihkan diri terlebih dahulu serta mengambil air wudlu. 
Selanjutnya yaitu mimpi tentang anggota keluarga yang telah meninggal seperti kakeknenek, ayah­ibu, serta adik­kakak. Menurut penelitian spiritual yang sudah dilakukan, ternyata banyak orang yang memimpikan anggota keluarganya yang sudah meninggal dikarenakan oleh alasan psikologis seperti kekhawatiran pada kehidupan almarhum di akhirat serta rasa bersalah yang ditimbulkan oleh kurangnya saat kebersamaan dengan almarhum sewaktu masihlah hidup. 
Ada beberapa arti tentang mimpi bertemu dengan anggota keluarga yang telah meninggal, diantaranya yaitu : 
1. Merindukan almarhum 
Anggota keluarga seperti kakek­nenek, ayah­ibu, serta adik­kakak adalah orang­orang yang begitu dekat dengan kehidupan seorang, sehingga wajar bila orang yang telah ditinggal mati oleh keluarganya masihlah begitu merindukan sosok itu. Rasa rindu yang besar bisa memicu seorang untuk memimpikan orang­orang yang sudah meninggal itu sebagai obat kerinduan mereka. 
2. Almarhum mengharapkan kiriman do’a 
Arti lainnya yaitu almarhum kirim pesan pada anggota keluarganya yang masih hidup untuk mengirimi mereka do’a supaya mendapat ketenangan di akhirat. Sehingga sebaiknya setelah bermimpi hal tersebut langsung mendo’akan almarhum yang telah diinginkan. 
Itulah beberapa arti mimpi bertemu orang yang telah meninggal yang telah dipercaya oleh sebagian besar orang serta sudah berkembang di masyarakat luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar