Minggu, 30 Juli 2017

Nono Sampono Harapkan FKPPI Maluku Miliki Idealisme Perjuangan

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - Selesai kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Provinsi Maluku, Sabtu (29/7) Malam, di Ambon. Dalam pertemuan tersebut, Letjen TNI (Marinir) Purnawirawan ini mengharapkan. Putra/putri purnawirawan TNI/Polri ini dapat memiliki idealisme perjuangan serta menjaga kondisi keamanan serta terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat.
Ambon, Malukupost.com - Selesai kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Provinsi Maluku, Sabtu (29/7) Malam, di Ambon.

Dalam pertemuan tersebut, Letjen TNI (Marinir) Purnawirawan ini mengharapkan. Putra/putri purnawirawan TNI/Polri ini dapat memiliki idealisme perjuangan serta menjaga kondisi keamanan serta terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

"Harapan Saya kepada anak-anak veteran, pastinya mereka miliki idealisme, tentu miliki pilihan untuk arah perjuangan. Paling tidak, turut menjaga keamanan, dan jangan sibuk dengan berpolitik, serta membantu memerangi narkoba. Juga harus terlibat dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,"ungkapnya.

Menurut Sampono, selama kurun waktu 2,5 tahun, dirinya sudah berkunjung ke 361 desa/negeri/dusun di Maluku untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan sudah banyak yang terlihat oleh dirinya kondisi kehidupan yang dijalani masyarakat.

"Karena itu melalui Silaturahmi ini, dirinya ingin mendiskusikan beberapa hal. Diantaranya, kinerja Saya sebagai perwakilan rakyat Maluku di pusat, tugas dan fungsi selaku Wakil Ketua I DPD RI serta dalam rangkaian reses dan sosialisasi empat pilar," ujarnya.

Sampono menambahkan, ,setiap anggota DPD wajib untuk melakukan sosialisasi. Karena,dengan kondisi negara seperti ini, perlu optimalisasi kinerja para wakil rakyat.

“Diskusi tadi, menggambarkan banyak hal tentang kondisi masyarakat khususnya anak muda,” katanya.

Sekedar diketahui, Nono Sampono selain itu melakukan reses kali ini, selama dua hari kemarin. Sebelumnya Sampono telah mengadakan pertemuan dengan kaum perempuan dari unsur Muslim, Kristen Katolik dan Protestan. Selanjutnya dengan GP Ansor Maluku. (MP-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar