Minggu, 30 Juli 2017

Bhakti Sosial Tim Penggerak PPK Malra dan PERHATI-KL Resmi Ditutup

Detik Nusa
Langgur, Malukupost.com - Bhakti Sosial (Baksos) Operasi Gondok, Bibir Sumbing, Tumor Kepala dan Leher serta Kelainan Bawaan sejak lahir di bidang THT-KL, yang merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bersama Pemerintah kabupaten setempat dan Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (PP PERHATI-KL) resmi ditutup.

Siaran pers humas setempat yang diterima malukupost.com di Langgur, Minggu (30/7) menyebutkan, Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun, dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati, Yunus Serang, mengatakan kegiatan baksos tersebut telah membantu ratusan orang yang harus mengeluarkan banyak biaya besar untuk mendapatkan pelayanan operasi gratis gondok dan penyakit kelainan lain pada kepala dan leher.

“Saya mau katakan, sungguh perhatian bapak/ibu semua sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di tengah-tengah keterbatasan dan ketiadaan dokter spesialis THT di Malra,” ungkapnya.

Diakui Bupati Rentanubun, memang masih banyak masyarakat yang belum terjangkau pelayanan gratis ini karena waktu yang singkat yang dimiliki tim, maupun keterbatasan lainnya sehingga beberapa bentuk pelayanan tidak dapat dilaksanakan seperti operasi bibir sumbing.

Rentanubun berharap kiranya kerjasama tersebut dapat diteruskan di tahun-tahun yang akan datang ini, sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan perhatian dapat terlayani.

“Saya berharap juga kiranya ada kerja sama dengan dokter spesialis lain untuk kasus-kasus kesehatan lainnya, sehingga kita dapat mewujudkan Maluku Tenggara yang Sehat,” tandasnya.

Bupati Rentanubun juga mengapresiasi dan rasa terima kasih atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Maluku Tenggara kepada seluruh ibu-ibu Tim Penggerak PKK yang telah menunjukkan karya mulia itu.

Sekedar diketahui, acara penutupan bakso tersebut juga dilakukan penyerahan cendera mata dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kepada Tim Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar