Minggu, 30 Juli 2017

Cara Berbagi Lokasi di WhatsApp Android dan iOS

Detik NusaSelain bisa mengirim media seperti gambar dan video, memutar video Youtube di WhatsApp dan melakukan pembayaran di WhatsApp, sekarang di WhatsApp bisa berbagi lokasi.
Bacaan ini menjawab pertanyaan bagaimana cara kirim lokasi lewat whatsapp, share lokasi via wa, share location whatsapp, cara kirim lokasi palsu di whatsapp, cara share location google maps, cara kirim file lewat whatsapp, share location di wa, cara mengirim lagu lewat whatsapp dan info whatsapp terbaru.
Semakin canggih saja perkembangan WhatsApp saat ini, dengan fitur berbagi lokasi di WhatsApp, Anda tidak perlu khawatir akan tersesat maupun menemukan lokasi tujuan Anda, cukup tanya kepada teman dan terima lokasinya langsung di Chat WhatsApp.


Cara Berbagi Lokasi di WhatsApp

Berbagi lokasi di WhatsApp bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, berikut ini kami berikan caranya untuk masing-masing sistem operasi:

Berbgai Lokasi WhatsApp di Android

Untuk pengguna ponsel Android, silahkan buka aplikasi WhatsApp dan mulailah percakapan dengan teman yang akan Anda kirimi lokasi, selanjutnya tekan tombol attachment seperti saat akan mengirim media, maka akan muncul Location, pilih dan jika ada perntanyaan izin untuk akses lokasi Anda, silahkan klik Izinkan dan silahkan Send, lokasi pun terkirim.

Berbagi Lokasi WhatsApp di iOS

Buka aplikasi WhatsApp dan mulailah percakapan demgan teman yang akan dikirimi lokasi Anda, lalu pilih tanda + untuk menambahkan sesuatu kedalam chating, tentu saja silahkan memilih Location, sama dengan cara di Android diatas, jika pertama kali biasanya akan ada permintaann izin untuk akses lokasi, silahkan di Allow atau Izinkan dan terakhir silahkan tekan Send.

Lokasi yang Anda kirim dapat diakses oleh penerima, biasanya saat di klik akan langsung membuka aplikasi Maps pada smartphone atau membuka langsung Maps di browser, pada Android pilihan ini dapat di atur apakah ingin membuka Maps di browser ataukah di Aplikasi Google Maps, untuk menuju ke lokasi silahkan klik (Go to direction).

Sedangkan pengguna iPhone bisa membukanya di Apple Maps maupun Google Maps, tergantung selera masing-masing. Demikianlah cara berbagi lokasi atau share maps si WhatsApp terbaru, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar