Minggu, 30 Juli 2017

Review Xiaomi Mi 5X Dengan Kamera Ganda

Detik NusaSetelah cukup lama menjadi rumor, kini Xiaomi resmi merilis smartphone Android Mi 5X, berikut ini review singkat dan padatnya. Xiaomi Mi 5X hadir dengan spesifikasi yang sangat tangguh dengan dual kamera dan tampilan MIUI 9, tetapi kabar baiknya tetap dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Desain Xiaomi Mi 5X

Xiaomi Mi 5X dibuat demgan tiga variasi warna yaitu hitam, emas, dan warna merah muda. Ini akan menjadikan pengguna termanjakan oleh warna yang menarik dan elegan modern.
Xiaomi Mi 5X dibalut dengan bodi berbahan logam. Pada bodi terdapat setidaknya tiga tombol capasitif yang diletakkan pada bagian depan, sedangkan di bagian belakang terdapat pemindai sidik jari, keseluruhan bodi Mi 5X memiliki sudut yang sedikit membulat, tidak kotak.

Xiaomi Mi 5X memiliki layar seluas 5,5 inci. Sudah berfitur Full HD, ini dapat diandalkan untuk memanjakan mata pengguna, memaksimalkan tampilan Vlog yang sedang tren dan memberikan kepuasan yang baik saat menonton video.

Prosesor yang digunakan Mi 5X adalah chipset Snapdragon 625, dengan RAM 4GB, dan memori internal sebanyak 64GB. Bisa menjamin aktifitas game tanpa lag dan kecepatan dalam berpindah aplikasi.

Baterai Xiaomi Mi 5X berkapasitas besar, yaitu 3.080 mAh dan sudah didukung fitur fast charging 5V/2A yang membuat pengisian menjadi lebih cepat. Baterai dengan kapasitas ini sepertinya masih kurang dibandingkan dengan fitur yang ada.

Review Kamera Xiaomi Mi 5X

Fitur utama yang paling diandalkan Xiaomi Mi 5X adalah hadirnya dual kamera atau kamera ganda yang terpasang rapi di bagian belakang bodi, kabarnya kamera ini memiliki konfigurasi dual kamera yang mirip dengan Xiaomi Mi 6.

Kamera tersebut memiliki kapasitas 12 megapiksel sebagai sensor utama dan yang satunya lagi juga dengan 12 megapiksel untuk aksi telephoto. Selain kapasitas, fitur kamera Mi 5X juga sama dengan Mi 6, yaitu dilengkapi dengan lossless zoom 2x dan mode Potrait.

Meskipun memiliki kamera yang sama dan dengan fitur yang mirip, belum tentu hasil jepretan Mi 5X sama dengan Mi 6, Anda dapat membaca Hasil kamera Xiaomi Mi 5X vs Xiaomi Mi 6 nanti (sedang di update).


Harga Xiaomi Mi 5X terbaru

Di pasar pembuatannya di China, Xiaomi Mi 5X resmi dijual dengan harga sekitar 1.4 yuan atau jika di rupiah berjumlah 3 juta rupiah. Harga ini menunjukkan bahwa Mi 5X lebih murah dibandingkan Mi 6 yang ternyata memiliki kesamaan kapasitas dan fitur kamera dengan Mi 5X.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar