Minggu, 30 Juli 2017

Cara Mengobati Darah Tinggi Terbukti Berhasil

Detik NusaTekanan darah tinggi atau biasa disebut dengan istilah hipertensi bukanlah suatu penyakit yang tidak dapat diobati. Jika Anda tau, Anda bisa dengan mudah mengendalikannya dan mencegah resiko darah tinggi.
Bacaan ini menjawab beberapa pertanyaan tentang cara menurunkan darah tinggi tradisional, tips menurunkan tekanan darah tinggi, makanan penyebab darah tinggi, cara mengatasi darah tinggi di usia muda, obat tekanan darah tinggi yang bagus, ciri ciri tekanan darah tinggi, makanan penurun tekanan darah tinggi, cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, cara mengobati darah tinggi dengan bawang putih, cara menurunkan darah tinggi di usia muda, obat darah tinggi alami yang ampuh, obat alami darah tinggi dan pantangannya, obat untuk darah tinggi di apotik
Untuk mencegah maupun mengatasi darah tinggi, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:


1. Jangan mengkonsumsi garam

Jika sudah menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam, jika tidak bisa menghindari Anda bisa mengurangi konsumsi garam pada makanan.

2. Konsumsi kalium, magnesium dan kalsium

Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung Kalium, magnesium dan kalsium, karena kandungan tersebut terbukti secara klinis mampu mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Jauhi Alkohol

Jika Anda biasa mengkonsumsinya, maka saatnya Anda menakarnya. Bagi penderita tekanan darah tinggi, jumlah takaran alkohol yang diijinkan adalah maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan untuk wanita adalah 15 ml per hari.

4. Olahraga

Dengan melakukan olahraga secara teratur, Anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi dengan mudah. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan seperti bersepeda di halaman rumah, berjalan kaki dan lari kecil maupun berenang, jadi tidak akan merepotkan Anda. Jika tidak terbiasa, maka mulailah dengan yang paling ringan dan yang paling sebentar, maksudnya jangan berlebihan.

Misalnya cukup dengan bersepeda selama 15 menit, keesokan harinya 20 menit dan sebaiknya melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya atau satu jam per hari selama 3 kali dalam seminggu.


5. Makan buah dan sayur

Buah dan sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi seperti sayuran lalapan hijau, buah tomat, melon, pisang, wortel, dan jeruk, terbukti sangat baik untuk membantu penyembuhan penderita hipertensi.


6. Hindari stres

Stres akan memperburuk kondisi tekanan darah Anda, tidak hanya itu, penyakit lain juga akan mudah datang jika Anda terlalu sering mengalami stres dan tegang menghadapi sesuatu. Cobalah untuk santai menghadapi kehidupan ini, namun tetap pada porsinya, jika Anda terbiasa mudah emosi, maka mulai sekarang cobalah untuk tersenyum dan mengambil nafas yang dalam agar tidak jadi emosi yang berkelanjutan.


7. Waspada terhadap obat lain

Jika Anda memiliki penyakit lain dan dokter memberikan obat, pastikan Anda mengatakan bahwa Anda adalah penderita hipertensi juga, agar dokter bisa memberikan obat yang tidak memperparah penyakit darah tinggi Anda.

Terakhir hindarilah yang namanya asap beracun yang banyak dijual bebas meskipun segala sisi sudah melarang, bahkan ada peringatan ancaman mematikan pada kemasannyaa, Anda akan jauh lebih tau apa bahayanya benda ini jika masuk ke dalam rongga dada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar