Minggu, 30 Juli 2017

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Bekas Terlengkap

Detik NusaTaukah Anda bahwa ternyata banyak yang tertarik terhadap Rumah bekas, apalagi jika Rumah bekas itu masih sangat kokoh dan bersih, berada dekat dengan kota dan akses jalan yang baik.
Bacaan ini juga menjawab beberapa pertanyaan seperti jual beli rumah olx, rumah dijual di tangerang, olx rumah bandung, olx rumah bekasi, rumah dijual cepat, jual beli rumah murah, rumah dijual murah, olx rumah depok, tips membeli rumah bekas, seperti baru, dan renovasi rumah.
Jika Anda tertarik membeli Rumah bekas, sebaiknya tidak terburu-buru untuk memilih, fikirkan dulu secara matang dan rinci seperti kondisi bangunannya, status kepemilikan Rumah tersebut, cari tau harga pasarannya dan hal penting lainnya.

Tapi jika Anda masih ragu akan membeli Rumah bekas, beeikut ini kami jelaskan apa saja kelebihan Rumah bekas beserta kekurangannya, jadi Anda bisa lebih yakin dalam memutuskan pilihan.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah bekas

Kita mulai dari kelebihan rumah bekas atau biasa disebut apa keuntungan membeli Rumah Bekas, berikut ini beberapa rinciannya:


1. Rumah sudah siap pakai

Bangunan Rumah sudah dibangun atau berdiri, sehingga Anda dapat dengan leluasa melihat bentuk dan kualitas bangunan yang sesungguhnya. Bukan dari gambar atau konsep design layaknya membangun Rumah baru, selain itu Rumah Bekas sudah siap pakai lengkap dengan perabotan, listrik dan air, biasanya. Jadi ketika Anda sudah deal, Anda hanya perlu masuk dan melakukan penataan ruang dan sedikit penyesuaian.

2. Lingkungan

Lingkungan sosial yang sudah terbentuk, seperti misalnya tetangga, secara otomatis Anda akan langsung mempunyai tetangga dan Anda juga dianggap tetangga baru oleh lingkungan. Dan biasanya juga sudah terbentuk sistem keamanan lingkungan seperti adanya satpam perumahan, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, hingga tempat ibadah dan lainnya.


3. Harga yang tidak tetap

Harga bangunan dan Rumah bekas dapat ditawar kepada penjual, apalagi jika saja pemilik lama sedang dalam keadaan terdesak membutuhkan uang. Tentu saja ini hal yang sangat menguntungkan, sisa uang yang ada bisa untuk melengkapi kebutuhan lainnya.


4. Pajak yang lebih ringan

Pajak Bumi dan Bangunan atau (PBB) Rumah bekas biasanya akan relatif lebih murah dibandingkan dengan Rumah baru. Anda bisa hemat banyak anggaran. Itulah beberapa keuntungannya, saatnya membaca apa kekurangan atau kerugian dari membeli Rumah bekas.


Kekurangan dari Rumah bekas

Seperti biasanya, dibalik kelebihan ada kekurangan, berikut ini apa saja kekurangan dari membeli Rumah bekas, atau dengan kata lain, inilah alasan untuk tidak membeli Rumah bekas:


1. Pilihan yang terbatas

Pilihan Rumah tidak banyak atau terbatas pada apa yang ditawarkan, seperti jumlah kamar, ukuran ruangan, halaman rumah dan lainnya. Memang Anda bisa mengubahnya, namun akan membutuhkan anggaran lagi dan biasanya tidak dengan kumlah yang kecil.


2. Tidak mengetahui kualitas bangunan

Bisa saja Anda tidak mengetahui bagaimana Rumah itu dibangun, seperti bahan dan kualitas bangunan. Mau percaya kepada pekataan penjual boleh saja, asalkan Anda menyikapinya dengan lebih cerdas dan sebaiknya Anda didampingi ahli bangunan saat memilih Rumah bekas, ini akan membutuhkan biaya juga.

Apalagi jika Rumah tersebut dibangun lebih dari 20 tahun, maka harus melakukan Renovasi Rumah besar-besaran demi keselamatan Anda dan keluarga.

3. Proses rumit

Mengurus pembelian Rumah bekas akan lebih rumit dibanding Rumah baru, karena Anda harus melakukan beberapa pengecekan seperti sertifikat tanah dan bangunan. Anda juga harus memastikan Rumah dan tanah tersebut bebas sengketa apapun.

4. Tetap harus Renovasi

Untuk menyesuaikan selera Anda dan keluarga, pastinya akan ada sedikit Renovasi Rumah yang perlu dilakukan, seperti warna cat, lantai keramik dan perbaikan lainnya seperti pembersihan sisa pengguna lama dan penanaman tumbuhan pada halaman Rumah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Rumah bekas yang dapat kami jelaskan saat ini, ada banyak lagi sebenarnya, tapi kami yakin Anda akan lebih memahaminya jika tekad Anda kuat untuk memiliki Rumah bekas.

Dengan beberapa pertimbangan dan perbandingan Rumah bekas diatas, semoga Anda cepat menemukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan keinginan keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar