Jumat, 20 Juli 2018

45 JCH Kabupaten Kepulauan Aru Siap Diberangkatkan

Detik Nusa
Dobo, Malukupost.com - Musim haji tahun 2018 Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Aru memberangkatkan 45 orang jamaah calon haji (JCH) ke tanah suci Mekah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, H.Ismail Rumfot mengatakan bahwa dari 45 orang jamaah Calon Haji tersebut siap diberangkatkan pada hari Sabtu (21/7) nanti. "Untuk kabupaten Aru, tahun ini jamaah Calon Haji yang berangkat sebanyak 45 orang, dan insya Allah semua siap untuk berangkat tahun ini,”ungkapnya di Dobo, Rabu (18/7).
Dobo, Malukupost.com - Musim haji tahun 2018 Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Aru memberangkatkan 45 orang jamaah calon haji (JCH) ke tanah suci Mekah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, H.Ismail Rumfot mengatakan bahwa dari 45 orang jamaah Calon Haji tersebut siap diberangkatkan pada hari Sabtu (21/7) nanti.

"Untuk kabupaten Aru, tahun ini jamaah Calon Haji yang berangkat sebanyak 45 orang, dan insya Allah semua siap untuk berangkat tahun ini,”ungkapnya di Dobo, Rabu (18/7).

Dijelaskan Rumfot, pada tahun 2017 lalu berdasarkan kuota dari Provinsi Maluku maka Kabupaten Kepulauan Aru yang awalnya hanya 25 orang dari kuota 700 orang, namun sesuai kuota yang disampaikan dari Arab Saudi, maka tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Aru mendapatkan tambahan 45 dari 1.080 orang jemaah haji.

"Awalnya kami mendapatkan 25 orang jemaah dari 700 orang jemaah haji dari Provinsi Maluku, tetapi dari hasil penambahan kuota dari Arab Saudi maka Provinsi Maluku mendapat sekitar 1.080 orang, sehingga Aru mendapat tambahan kuota menjadi 45 orang jemaah haji tahun 2018," ujarnya.

Rumfot katakan, semua persiapan terkait jamaah calon haji telah dilakukan dan siap untuk diberangkatan.

"Semua persiapan sudah siap, dan insya Allah hari Kamis (19/7) pelepasan Jamaah Calon Haji oleh Bupati di Gedung Sita Kena, dan hari Sabtunya baru berangkat," tandasnya.

Diungkapkan Rumfot, Jamaah Calon Haji Kepulauan Aru akan menuju ke Makassar dan bergabung dan tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 10.

"Jadi Kepulauan Aru bersama dengan Kota Ambon dan Kabupaten Buru akan bergabung dengan Makassar dan ada dalam Kloter 10," bebernya.

Rumfot menambahkan, menyangkut kesehatan jamaah Calon Haji semuanya dalam kondisi sehat, hanya ada satu jemaah yang mengalami kondisi darah tinggi dan sementara dalam pendampingan oleh tim Kesehatan.

“Sedangkan jumlah jamaah calon haji kabupaten kepulauan aru sebanyak 45 orang terdiri dari 26 wanita dan 19 laki-laki,” imbuhnya. (MP-16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar