Selasa, 24 Juli 2018

Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Ambon Akan Diperbaiki

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - Mengalami musim penghujan yang cukup panjang mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Ambon yang mengalami kerusakan, karena itu melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pekan ini sejumlah ruas jalan tersebut bakal segera diperbaiki. Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally, mengatakan sejauh ini yang akan diperbaiki oleh PUPR adalah ruas jalan yang rusak, talud, gorong-gorong serta fasilitas lainnya di kota Ambon yang mengalami kerusakan dan akan segera diperbaiki melalui APBD 2018.
Ambon, Malukupost.com - Mengalami musim penghujan yang cukup panjang mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Ambon yang mengalami kerusakan, karena itu melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pekan ini sejumlah ruas jalan tersebut bakal segera diperbaiki.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally, mengatakan sejauh ini yang akan diperbaiki oleh PUPR adalah ruas jalan yang rusak, talud, gorong-gorong serta fasilitas lainnya di kota Ambon yang mengalami kerusakan dan akan segera diperbaiki melalui APBD 2018.

“Sejumlah ruas jalan di kota Ambon yang mengalami kerusakan mencakup wilayah ruas jalan kebun cengkeh hingga STAIN, kemudian wilayah Kusu-kusu dan dan wilayah Gunung,” ujarnya di Ambon, Selasa (24/7).

Dijelaskan Wally, melalui APBD kota Ambon tahun 2018 sebesar Rp1,1 Miliar nantinya akan dilakukan perbaikan untuk delapan segmentasi spot yakni ruas jalan kebun cengkeh – Stain dan Gunung Nona, kemudian Gorong-gorong dan talud di Kusu-kusu serta perbaikan fasilitas jalan masuk di pasar Air louw

“Dan fasilitas parkir di pasar waiheru, juga ruang rapat dua yang akan menggunakan ruang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang berada di lantai dua kantor kotamadya Ambon,” ujarnya.

Wally menambahkan, proses perbaikan akan dilaksanakan pekan ini, dan dengan mempertimbangkan kondisi kota Ambon yang masih diguyur hujan, maka pekerjaan khusus bagi jalan akan dilaksanakan pada malam hari.

“Untuk sejumlah ruas jalan yang belum bisa dikerjakan atau diperbaiki di tahun 2018 ini, maka akan diakomodir pada tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD,” pungkasnya. (MP-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar