Jumat, 11 Mei 2018

Kepentingan Nasional Vanuatu Tetap Penting: PM Charlot Salwai

Detik Nusa
Kepentingan Nasional Vanuatu Tetap Penting: PM Charlot Salwai
Foto: PM Vanuatu, Charlot Salwai.
Port Vila -- Perdana Menteri Charlot Salwai telah mendesak semua Kepala Misi untuk mempertahankan kepentingan nasional Vanuatu selama misi mereka di luar negeri sebagai satu-satunya tujuan dari penunjukan mereka.

Dalam pidatonya untuk menutup sesi manajemen dari pertemuan Kepala Misi (Heads of Mission), PM Salwai menegaskan kembali bahwa up date kerja Kepala Misi sangat penting bagi negara, karena janji mereka didasarkan pada prestasi, bukan afiliasi politik mereka.

"Vanuatu adalah bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan penting bahwa kita terus memperkuat hubungan ini melalui misi kita," katanya.

PM Salwai juga mengucapkan selamat kepada para Duta Besar baru dan Kedutaan yang baru dibentuk di Wellington (Selandia Baru) dan di Jenewa (Swiss) mengatakan bahwa ini telah menunjukkan pertumbuhan positif kemitraan Vanuatu dengan mitra bilateral dan multilateralnya.

"Ada banyak masalah yang perlu ditangani dan Perubahan Iklim dan Papua Barat tetap sebagai dua isu utama yang harus dihadapi Vanuatu melalui para diplomatnya dalam pertemuan regional dan internasional," katanya.

“Jadi saya mendorong anda sebagai Kepala Misi untuk mewakili dan mencari bantuan dari mitra bilateral kita di negara-negara tempat anda ditempatkan dan menjadi penghubung antara pemerintah dan lembaga-lembaga lini mengenai strategi dan kebijakan untuk pembangunan lebih lanjut negara ini.”

PM Salwai mengingatkan Kepala Misi untuk menjaga reputasi Vanuatu di panggung global untuk apa berdiri dan mengakui Kepala Misi untuk mewakili Vanuatu di luar negeri.

Menanggapi pernyataan penutupan PM Salwai, Komisaris Tinggi Vanuatu untuk Australia dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Uni Emirat Arab dan Timor Leste, Kalfau George Kaloris mengatakan atas nama Kepala Misi, bahwa mereka akan terus mengimplementasikan instruksi dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah nasional.

“Kami berterima kasih atas penunjukan yang telah ditunjukkan pemerintah dan kepercayaan rakyat terhadap kami, kami dihadapkan pada tantangan, terutama dengan posisi multilateral tetapi kepentingan nasional negara kita tetap penting,” katanya.

"Interaksi di level tertinggi penting bagi negara ini dan rekomendasi kunjungan misi tingkat tinggi ke penjuru lain dunia ini di masa depan akan diatur - untuk mengejar bantuan bagi proyek-proyek untuk membangun Vanuatu."

Kepala Misi telah menutup pertemuan manajemen kemarin dan akan melanjutkan dengan lokakarya tentang pelatihan Keuangan dan pelatihan Imigrasi untuk berapa hari sisa dalam minggu ini sebelum mereka meninggalkan negara itu minggu depan.


Copyright ©DailyPostVU "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar