Selasa, 08 Mei 2018

Ini 3 Besar Kandidat Sekda Kab.Blora, Keputusan Akhir di Tangan Bupati

Detik Nusa
Tiga kandidat final seleksi terbuka pengisian pejabat Sekda Kabupaten Blora yang akan menggantikan Bondan Sukarno per 1 Juni mendatang. (foto: dok-ib)
BLORA. Lima kandidat yang mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, akhirnya mengerucut menjadi tiga setelah melalui uji pembuatan makalah dan wawancara pekan lalu. Hal itu diketahui setelah Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah M Arief Irwanto mengumumkan tiga orang dinyatakan memenuhi syarat dan direkomendasikan kepada Bupati Blora untuk diangkat menjadi sekda.

Ketiganya adalah Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Komang Gede Irawadi, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ass II), Slamet Pamuji, dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Wahyu Agustini.

Pengumuman hasil akhir itu diumumkan di website BKD Blora berdasarkan pengumuman nomor 17/PANSEL JPT/V/2018 ditandatangani Ketua Pansel, M Arief Irwanto, pada hari Senin (7/5/2018).

Sebelumnya, seleksi calon sekda diikuti lima orang peserta. Dua peserta lainnya gugur saat seleksi, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Purwanto serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Samgautama Karnajaya.

Dengan telah diumumkannya hasil akhir seleksi calon sekda, menurut Plt Kepala BKD Blora Joko Ristriyono SIP, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah mengajukan ketiga nama tersebut kepada Gubernur Jateng dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Mengajuan itu dalam rangka koordinasi dan verifikasi terkait proses seleksi apakah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika telah dinyatakan memenuhi prosedur, maka Bupati Djoko Nugroho selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) akan menentukan satu diantara tiga orang itu untuk ditetapkan menjadi sekda menggantikan Sekda Bondan Sukarno yang akan pensiun 1 Juni nanti,” ucap Joko Ristriyono, kemarin.

Komang Gede Irawadi dan Slamet Pamuji yang untuk kali kedua mengikuti seleksi dan dinyatakan lolos seleksi akhir sekda memberikan komentarnya.

“Saya mengalir saja seperti air,’’ ujar Komang.

Adapun Slamet Pamuji menjawab ‘’Siapapun nanti yang jadi sekda, saya siap, termasuk mendukung dan menyukseskan program-programnya. Yang penting yang terbaik untuk Kabupaten Blora,’’ tandasnya.

Sementara itu, Wahyu Agustini yang baru kali pertama mengikuti seleksi sekda dan lolos hingga seleksi akhir mengaku bersyukur. Dia pun siap mendukung siapapun yang akan ditunjuk oleh Bupati Djoko Nugroho menjadi sekda.

‘’Prinsipnya, saya Alhamdulillah telah memenuhi syarat. Siapapun yang nantinya mendapat amanah dari Pak Bupati, kami siap melaksanakan dan mendukungnya. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk yang terbaik untuk Blora tercinta,’’ kata Wahyu Agustini. (am-infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar