Selasa, 03 Juli 2018

TMMD Sengkuyung II 2018 Akan Laksanakan Pembangunan di Desa Bangkleyan

Detik Nusa
Sosialisasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung II 2018 yang akan dilaksanakan di Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati. (foto: dok-ib)
BLORA. Kodim 0721/Blora tidak lama lagi akan kembali melaksanakan program karya bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sesuai rencana, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 ini akan menyasar Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, yang posisinya ada di perbatasan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaannya, Selasa (3/7/2018), dilaksanakan sosialisasi tentang rencana program TMMD Sengkuyung Tahap II di Balai Desa Bangkleyan yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim Blora Lettu Inf Puryanto.

Di depan Kepala Desa Bangkleyan, para perangkat dan perwakilan warga setempat, Lettu Inf Puryanto menjelaskan, ada dua kegiatan dalam TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018 nantinya, Yakni kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Kegiatan Fisik antara lain pembangunan infrastruktur berupa Jalan, Jembatan dan plat beton. Sedangkan kegiatan Non Fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora,” ujarnya.

Menurutnya sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan suatu gambaran kepada masyarakat Desa Bangkleyan, agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan maupun kendala, kegiatan lancar sesuai harapan dan selesai tepat pada waktunya.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari awal kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 yang rencana akan dibuka 10 juli 2018 mendatang,” lanjut Lettu Inf Puryanto.

Kades Bangkleyan, Dwi Sunardi mengucapkan terimaksih kepada Komandan Kodim 0721/Blora karena telah memilih Desa Bangkleyan sebagai lokasi TMMD.

“Terimakasih Kodim 0721/Blora telah memilih Desa Bangkleyan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II. Kami bersama masyarakat antusias dan mendukung sampai kegiatan TMMD selesai,: kata Dwi Sunardi.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat Jati, Danramil 11/Jati, Kapolsek, Bappeda Blora serta masyarakat hadir kurang lebih 60 orang. (res-infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar