Senin, 07 Mei 2018

Masyarakat Kota Ambon Banjiri Pasar Murah Disperindag Maluku

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - Masyarakat kota Ambon khususnya masyarakat Muslim yang akan menyambut bulan suci Ramadhan, membanjiri pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Senin (7/5). Berdasarkan pantauan, pasar murah berlangsung di halaman kantor Disperindag Maluku diselenggarakan setiap tahunnya menjelang hari-hari besar keagamaan terkhususnya saat ini bulan suci Ramadhan, yang berlangsung selama tiga hari kedepan dan akan dilakukan secara mobile di dua kecamatan, yakni Kecamatan Leihitu pada tanggal 8 Mei dan Kecamatan Salahutu tanggal 9 Mei.
Ambon, Malukupost.com - Masyarakat kota Ambon khususnya masyarakat Muslim yang akan menyambut bulan suci Ramadhan, membanjiri pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Senin (7/5).

Berdasarkan pantauan, pasar murah berlangsung di halaman kantor Disperindag Maluku diselenggarakan setiap tahunnya menjelang hari-hari besar keagamaan terkhususnya saat ini bulan suci Ramadhan, yang berlangsung selama tiga hari kedepan dan akan dilakukan secara mobile di dua kecamatan, yakni Kecamatan Leihitu pada tanggal 8 Mei dan Kecamatan Salahutu tanggal 9 Mei.

Pada saat pembukaan pasar murah tersebut, ratusan masyarakat kota Ambon sudah mengantri untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual murah atau dibawah harga pasar.

Sekedar diketahui, kebutuhan yang dijual di pasar murah tersebut, antara lain telur ayam dengan harga bazar Rp1000/butir, gula pasir Rp12.000/kg, tepung terigu Rp8.500/kg, susu kental manis Rp10.000/kaleng, mie instan Rp10.000/5 bks, mentega Rp6.000/sacet, minyak goreng Rp12.500, beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan pasar murah tersebut didukung oleh sepuluh distributor dan Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara yaitu, UD. Gema Rejeki, CV. Karya Indah, Foodmart Amplas, PT. Padimas Prima, CV. Makmur Abadi, PT. Indofood Sukses Makmur, Fa. Bandil, Hypermart MCM, UD. Bahagia, PT. Bintang Sakti dan Bulog Divre Maluku. (MP-7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar