Selasa, 08 Mei 2018

IPMANAPANDODE Bandung Sukses Menggelar LDK Ke-II

Detik Nusa
IPMANAPANDODE Bandung Sukses Menggelar LDK Ke-II
Foto: IPMANAPANDODE Bandung usai Sukses Menggelar LDK Ke-II, di Bandung, Jawa Barat (7/05/2018).
Bandung, Tabloid WANI -- Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai Kota Studi Bandung Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Pemimpin yang Melani” pada 5-6 Mei 2018 di Villa Istana Bunga Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Panitia LDK Wilda A.M. Ukago dalam sambutannya menyampaikan s’moga kegiatan ini memberikan pembelajaran langkah awal menjadi pemimpin yang berkompeten, beriman, dan unggul serta berguna bagi Meuwodide. “pesannya.

Lebih lanjut, Wilda berpesan kepada semua peserta LDK agar tetap belajar sesuai materi yang dilatih oleh para Pelatih sehingga kalian bisa melebihi pelatihnya bukan menghamba pada pelatih. “harapnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina IPMANAPANDODE Bandung Fredi Tebai dalam sambutannya mengatakan bahwa sedikit yang dikasih oleh para senior kalian cobalah untuk mulai dikembangkan sendiri agar dapat mengerti, memahami, dan mempraktikkan sendiri. “pintanya.

Fredi menambahkan bahwa kalian telah mempelajari tentang kepemimpinan, pengorganisasian, cara memecahkan masalah, cara berbicara di depan umum, cara berfikir serta mempelajari tentang Jiwa Kepemimpinan maka tinggal usaha Anda untuk menambahkannya sendiri. “ungkapnya.

Salah satu peserta LDK Ona Madai dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja maksimal menggelar LDK sehingga kami boleh menerima Ilmu di luar kampus. “katanya.

Selain itu, Ia menambahkan ucapan terima kasihnya para pengurus IPMANAPANDODE Bandung dan para pelatih atau pembicara serta simpatisan terganteng dan tercantik yang telah meluangkan waktu bersama kami guna membina dan melatih kami s’moga Tuhan Yesus memberkati kalian. “imbuhnya.

Hasil pantauan media ini, Kegiatan LDK IPMANAPANDODE Bandung Ke-II diisi dengan beberapa materi tentang Teori Dasar Kepemimpinan yang dipandu oleh Kelvin Magai, Materi Ke-II tentang Konsep Dasar Disiplin dan Komitmen pada Study, Organisasi dan Relasi yang dibimbing oleh Fransiskus X. Yogi dan Adelin A. Madai, Materi Ke-III tentang Cara menggorganisir dan Memimpin Massa yang diampuh oleh Kristianus Iyai dan Ferdinanko Edowai, Materi Keempat tentang cara memimpin Debat yang baik dilatih oleh Fredi Tebai, S.S., Materi Kelima tentang cara memimpin Diskusi yang Benar dilatih oleh Wilda A.M. Ukago dan Yulianus Kotouki, serta Materi penutup hari pertama diisi oleh Fransiskus Pekei tentang cara membawahkan Pidato yang Baik.

Hari Kedua, Materi pertama dibawahkan oleh Zepi Gobai tentang Cara Memimpin Sidang, dilanjutkan dengan Materi Kedua tentang Manajemen Kesekretariatan Organisasi oleh Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai dan Terakhir ditutup dengan Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Fr. Hubertus R. Magai, Pr.


Posted by: Barnabas Subagio
Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar