Minggu, 25 Februari 2018

Telkomsel Ajak Pelanggan Registrasi Nomor Prabayar

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - PT Telkomsel mengimbau pelanggan untuk segera melakukan registrasi nomor prabayar mengingat masa akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018. "Pelanggan kartu prabayar diminta untuk segera melakukan registrasi kartu prabayar yang divalidasi sesuai dengan data kependudukan yang berlaku, karena akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018," kata Branch Manager Telkomsel Ambon, Oka Mahendra, Jumat (23/2).
Ambon, Malukupost.com - PT Telkomsel mengimbau pelanggan untuk segera melakukan registrasi nomor prabayar mengingat masa akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018.

"Pelanggan kartu prabayar diminta untuk segera melakukan registrasi kartu prabayar yang divalidasi sesuai dengan data kependudukan yang berlaku, karena akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018," kata Branch Manager Telkomsel Ambon, Oka Mahendra, Jumat (23/2).

Ia mengatakan, registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi penyalahgunaan layanan, yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami mengimbau pelanggan untuk tidak perlu menunggu hari terakhir untuk melakukan registrasi, guna menghindari tarfik yang padat pada sistem registrasi," katanya.

Oka menjelaskan, kewajiban registrasi pelanggan prabayar merupakan kebijakan resmi pemerintah yang tertuang melalui peraturam Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 12 tahun 2016, tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi.

Pelanggan wajib melakukan registrasi nomro prabayar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau kartu keluarga dan nomor KK.

Untuk pelanggan lama simpati, kartu AS dan Loop dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke nomor 4444, dengan mengetik ULANG (spasi)NIK#nomor KK, sementara pelanggan barua atau calon pelanggan juga dapat melakukan registrasi melalui web dengan mengakses http://tsel.me/reg.

Telkomsel lanjutnya juga menyedikan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni menu akses *4444#, call center 188, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI virtual melalui (line, facebook, messenger, telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

"Kami telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat secara nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Kami juga telah menyiagakan pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan, dan melakukan registrasi data pelanggan," tandasnya.

Telkomsel juga memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan regitrasi ulang berupa kuota data sebesar 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp10.

Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang melakukan registrasi, dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan. (MP-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar