Jumat, 01 Desember 2017

Jelang 1 Desember, TNI Polri Pawai Unjuk Kekuatan

Detik Nusa
Jelang 1 Desember, TNI Polri Pawai Unjuk Kekuatan
show of force TNI-Polri dan Satpol PP keliling Kota Timika jelang 1 Desember.
Timika -- Jelang momentum 1 Desember, TNI-Polri bersama Pemkab Mimika show of force keliling Kota Timika, Kamis (30/11). Iring-iringan kendaraan TNI-Polri bergerak dari Lapangan Kwamki Narama, regu Bhabinkamtibmas dan Satlantas Polres Mimika memimpin konvoi.

Momen 1 Desember masuk dalam kalender kamtibmas di Papua. Oleh sebagian kelompok masyarakat Papua, setiap 1 Desember diperingati sebagai hari lahirnya Organisasis Papua Merdeka (OPM).

Show of force ini menunjukkan kesiapan kita menghadapi segala kemungkinan,” kata Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Kwamki Narama

Ia mengakui, ada indikasi kelompok masyarakat tertentu akan merayakan momen 1 Desember di wilayah hukum Polres Mimika. Bahkan, sebutnya telah terjadi pertemuan tertutup di SP5 yang ia duga terkait perayaan momen 1 Desember.

“Nama-nama mereka sudah ada, ancaman sudah ada. Reserse, panggil mereka yang ikut petemuan, tanyakan kumpul untuk apa. Jangan kita mau dipecundangi,” pesan Victor.

Ia meminta jajaranya, tidak ragu apalagi malu menjalankan aturan yang berlaku di NKRI. Aparat keamanan, tegasnya, harus hadir dan bertindak sebelum masyrakat merasakan ancaman.

“Prinsipnya, kita tegas dan humanis,” kata Victor. (bur)


Copyright ©HarianPapua News "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar