Selasa, 26 September 2017

Terkuak! Para Ilmuwan Menemukan Bahwa Anak yang Lahir Pada "Bulan Ini" Paling Mungkin Berhasil, Alasannya Dibaliknya Sangat Masuk Akal!

Detik Nusa
Studi terbaru dari Universitas Toronto dan Universitas Florita menunjukkan bahwa anak yang lahir pada bulan September lebih unggul dan cenderung lebih sukses dibanding bayi yang lahir pada bulan lainnya. Tim peneliti mensurvei lebih dari 1 juta murid yang lahir di Florida dari tahun 1994 sampai tahun 2000. Mereka menemukan perbedaan yang mengejutkan antara bulan September dan Agustus.
Sponsored Ad
Di Amerika dan beberapa negara lainnya, waktu pendaftaran masuk sekolah adalah bulan 9 tanggal 1, sehingga anak yang lahir bulan 9 tanggal 1 juga masuk sekolah bersama, sehingga mempunyai kelebihan dari usia karena termasuk paling besar dibanding teman kelasnya. Fisik dan mental juga lebih matang. Survei tersebut menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir bulan Agustus mengalami kesulitan dalam segala hal secara signifikan dibandingkan anak yang lahir bulan September karena mereka berbeda hampir satu tahun.
Anak yang lahir bulan 9 akan lebih pintar, hal ini membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka, sehingga mereka akan berusaha melakukan segala hal dengan terbaik.
Dari perspektif lain, IQ anak yang lahir pada bulan September juga lebih tinggi, karena kehamilan terjadi pada awal tahun. Ditambah lagi perkembangan otak terjadi pada bulan April, yaitu musim semi yang cerah. Musim semi dapat menjaga mood wanita hamil. Paparan sinar matahari yang hangat juga sehat untuk perkembangan janin. Pada saat yang sama, buah-buahan pada musim semi juga lebih bagus sehingga vitamin yang dikonsumsi ibu hamil dapat memastikan perkembangan otak dan sistem saraf janin.
Sponsored Ad
Namun, beberapa orang tua ingin anaknya yang lahir bulan september untuk masuk ke sekolah setahun lebih awal sehingga tidak menjadi murid tertua di kelasnya. Sebenarnya hal ini tidak terlalu bijak. Mungkin ada beberapa orang tua yang merasa jika anak mengalami kesulitan, anak-anak akan terbiasa dengan seiringnya waktu. Tetapi, dalam pendidikan, ada hubungannya dengan kematangan pikiran anak.
Beri anak sedikit waktu untuk tumbuh, sampai mereka siap menghadapi tantangan dalam proses belajar. Dengan begini, mereka baru akan merasa percaya diri ketika menghadapi kesulitan yang akan membuat mereka meraih kesuksesan di masa depan.
Semoga artikel ini bermanfaat yah! Jangan lupa untuk di SHARE dan LIKE :)
Sumber: Unilad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar