Selasa, 26 September 2017

Setelah Umur 40, "Proses Pengeroposan Tulang" Akan "Lebih Cepat Dari Kereta"! Inilah 5 Makanan "Ajaib" yang Dapat Menyelamatkanmu Dari Osteoporosis…

Detik Nusa
Setelah usia 50 tahun, proses pengeroposan tulang berlangsung lebih cepat. Berdasarkan penelitian, wanita lebih beresiko terkena osteoporosis. Penyakit ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan secara keseluruhan.
Sponsored Ad

1 Dari 2 Wanita Memiliki Masalah Tulang
Proporsi makanan tidak seimbang yang dikonsumsi oleh orang-orang jaman sekarang menyebabkan resiko terserang osteoporosis menjadi lebih besar. Salah satu media Inggris memberitakan bahwa 1 dari 2 wanita dan 1 dari 5 pria yang sudah berusia 50 tahun terkena osteoporosis. Kasus ini terutama terjadi pada wanita yang sudah menopause, karena perubahan hormon yang terjadi mempengaruhi kondisi kesehatan secara keseluruhan.
Pejabat Departemen Kesehatan Nasional Inggris mengatakan bahwa vitamin D dan kalsium adalah dua unsur nutrisi utama yang penting bagi kesehatan tulang. Jika kekurangan kedua nutrisi ini, maka resiko terkena osteoporosis akan semakin besar. Tapi, tenang saja, dengan mengkonsumsi kelima makanan ini, kamu akan terselamatkan kok.
1. Susu
Susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang terkandung dalam susu jauh lebih tinggi dari bahan makanan lainnya, bahkan dari sayuran berdaun hijau.
2. Keju
Keju dan produk fermentasi susu lainnya merupakan sumber kalsium yang paling melimpah.
Sponsored Ad
3. Tahu
Kandungan kalsium dalam kacang kedelai termasuk tinggi. Bagi mereka yang vegetarian, kacang-kacangan dan bahan makanan olahan kacang bisa menjadi pilihan bahan makanan yang baik.
4. Brokoli dan Bayam
Kandungan kalsium pada brokoli dan bayam termasuk tinggi jika dibandingkan dengan sayuran berdaun hijau lainnya. Namun, ketika ingin mengkonsumsi bayam, ada yang harus diwaspadai, karena kandungan asam oksalat yang terkandung dalamnnya juga termasuk tinggi, sehingga jika terlalu banyak bisa berdampak buruk pada kesehatan.
5. Telur
Telur merupakan sumber vitamin D, kalsium, dan protein yang baik. Ditambah dengan berjemur di bawah matahari selama 20 menit setiap harinya, maka akan berdampak sangat baik untuk kesehatan tulang.
Sumber: healthylnb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar