Senin, 27 November 2017

Secara Umum Stok Kebutuhan Pokok Terkendali

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengatakan, menghadapi perayaan hari raya Natal 25 Desember 2017 maupun persiapan memasuki tahun baru 1 Januari 2018 stok barang kebutuhan pokok terkendali dan aman. "Tidak ada masalah dengan stok barang kebutuhan sebab semuanya terkendali," katanya seusai mengikuti rapat koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku dalam rangka membicarakan penguatan strategi pengendalian inflasi menghadapi Natal 2017 dan Tahun baru 2018 yang berlangsung di Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Senin (27/11).
Ambon, Malukupost.com - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengatakan, menghadapi perayaan hari raya Natal 25 Desember 2017 maupun persiapan memasuki tahun baru 1 Januari 2018 stok barang kebutuhan pokok terkendali dan aman.

"Tidak ada masalah dengan stok barang kebutuhan sebab semuanya terkendali," katanya seusai mengikuti rapat koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku dalam rangka membicarakan penguatan strategi pengendalian inflasi menghadapi Natal 2017 dan Tahun baru 2018 yang berlangsung di Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Senin (27/11).

Menurut dia, harga juga terkendali dan tidak ada masalah, sebab memang stok aman, sekalipun ada beberapa barang kebutuhan pokok yang belum mengikuti harga eceran tertinggi (HET).

"Tetapi pada umumnya perkembangan harga bahan-bahan kebutuhan pokok masih stabil," ujarnya.

Dalam rapat koordinasi sudah disampaikan kebutuhan pokok tertentu, sampai sekian hari ke depan ada permintaan untuk daerah ini.

"Saya pikir menghadapi hari raya Natal gejolak harga di pasar bisa dikendalikan, dan itu bisa dibuktikan pada saat bulan puasa sampai dengan perayaan hari raya lebaran kita bisa mengendalikan itu," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, menghadapi Natal dan Tahun Baru masyarakat tidak perlu khawatir, karena pemerintah akan menjaga pasokan supaya harga tetap stabil.

Dirjen Perdagangan Tjahya Widayanti seusai melakukan rapat koordinasi dengan TPID Maluku langsung melakukan pemantauan ke pasar tradisional Mardika, didampingi oleh Ketua TPID Maluku yang juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamin Bin Taher, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Maluku Elves Patiselano dan sejumlah staf lainnya guna melihat dari dekat stok maupun perkembangan harga di pasar yang terbesar di Kota Ambon. (MP-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar