Rabu, 27 September 2017

1,8 Juta Petisi untuk Kemerdekaan West Papua telah Dipresentasikan Kepada PBB

Detik Nusa
Pemimpin Kemerdekaan West Papua, Juru bicara ULMWP, Benny Wenda. Photo: RNZI/ Koroi Hawkins.
New York -- Sebuah petisi dengan tanda tangan 1,8 juta orang Papua Barat di Indonesia telah dipresentasikan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York menuntut sebuah pemungutan suara yang diawasi secara internasional untuk kemerdekaan.

Pemimpin kemerdekaan Papua Barat yang diasingkan Benny Wenda mempresentasikan dokumen tersebut ke C24, komite khusus mengenai dekolonisasi pada hari Selasa.

Dr Jason MacLeod dari University of Sydney adalah seorang pakar Papua Barat yang baru saja kembali dari wilayah Indonesia untuk memverifikasi petisi tersebut.

Dia mengatakan bahwa ini adalah representasi yang adil dan akurat dari keinginan rakyat Papua Barat dan PBB harus memperhatikannya.

"Mereka punya dua pilihan di depan mereka, mereka dapat mendaftarkan kembali Papua Barat ke dalam Komite Dekolonisasi PBB atau mereka dapat menekan pemerintah Indonesia untuk mengadakan referendum. Salah satu dari dua hal tersebut benar-benar perlu terjadi."

Pergerakan Free Papua Barat mengatakan 1,8 juta orang yang menandatangani petisi tersebut menguasai lebih dari 70 persen populasi wilayah tersebut.


Posted by: Admin
Copyright ©Radio NZ | Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar