Kamis, 07 Maret 2019

Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi

Detik Nusa
Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi
Alex Sobel anggota Parlemen Inggris.
London -- Para pegiat kemerdekaan West Papua mendukung petisi parlemen Inggris yang menyerukan penyelidikan atas dugaan penggunaan senjata kimia Indonesia di Papua.

MP Buruh Alex Sobel bulan lalu mengajukan mosi menuntut pemerintah Inggris dan Organisasi untuk Larangan Penyelidikan Senjata Kimia, dikutip situs resmi parlemen Inggris Parliament.uk (12/02).

Sejak itu, 22 anggota parlemen lainnya telah menambahkan nama mereka ke petisi, yang mengklaim ada "bukti dokumenter yang cukup" dari penggunaan senjata kimia oleh militer Indonesia di Papua.

Dilansir Radio New Zealand (7/02), mosi mengatakan ada kesaksian saksi dan pelaporan jurnalistik yang menunjukkan militer Indonesia telah menggunakan "bahan kimia penyebab terbakar, berpotensi termasuk fosfor putih".

Militer dan pemerintah Indonesia menggambarkan klaim itu tidak berdasar.

Mosi ini juga mencatat peningkatan aktivitas militer dan polisi Indonesia di Kabupaten Nduga, Papua, di mana pasukan keamanan mengejar anggota Tentara Pembebasan Papua Barat.

Free West Papua Campaign mengatakan, para pendukung di Inggris dapat menghubungi anggota parlemen lokal mereka untuk mendaftarkan dukungan untuk mosi tersebut.

(Baca ini: Petisi Referendum Kembalikan Papua di PBB)


Copyright ©Parliament.uk | Radio New Zealand "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar