Kamis, 17 Januari 2019

Polres Malra Gelar Sosialisasi MRS Festival 2019

Detik Nusa
Langgur, Malukupost.com - Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) menggelar kegiatan sosialisasi Milenial Road Safety (MRS) Festival 2019, yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sanata Karya (Saka) Langgur, Kamis (17/1).

Kapolres Malra, AKBP Indra Fadilah Siregar mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan deklarasi dalam rangka Acara Milenial Road Safety (MRS), yang bertujuan untuk memberikan kesadaran masyarakat dalam khususnya generasi milienial (anak-anak sekolah) tentang keselamatan berlalu lintas.

“Korban kecelakaan lalu lintas mencapai 56% adalah adik para pelajar dan juga usia produktif dari usia 17-34 tahun. Ini adalah sebuah situasi yang harus kita cegah dan sikapi bersama karena adik-adik kita ini adalah generasi calon penerus bangsa,” ujarnya.

Menurut Siregar, pihaknya mencanangkan kegiatan MRS ini untuk menumbuhkan kesadaran dalam berlalu lintas.

“Ini khusus kepada adik-adik kita ini agar bisa menjaga keselamatan dirinya di jalan,” katanya.

Siregar berharap agar lewat kegiatan sosialisasi MRS tersebut para siswa dapat menjadi pelopor dan perintis tentang keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat di wilayah Malra dan Kota Tual.

“Kami ingin agar generasi milenial di kepulauan Kei ini bersama dengan Polres Malra untuk mendeklarasikan dan mewujudkan keinginan bersama untuk kita meningkatkan keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.

Siregar juga menghimbau kepada masyarakat Malra dan Kota Tual, agar selalu dan senantiasa menaati seluruh peraturan-peraturan yang ada untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kami dari kepolisian akan terus menegakkan aturan-aturan tentang berlalu lintas demi keselamatan masyarakat,” pungkasnya. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar