Jumat, 03 Agustus 2018

Jelang Idul Adha Pemprov Maluku Siapkan 125 Hewan Kurban

Detik Nusa
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah menyiapkan 125 hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha pada Rabu, (22/8) mendatang. “Pelaksanaan Idul Adha, kami sudah siapkan 125 hewan kurban yang terdiri dari 85 ekor kambing dan sapi 40 ekor,” ujar Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Maluku, Rus Bachmid di Ambon, Jumat, (3/8).
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah menyiapkan 125 hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha pada Rabu, (22/8) mendatang.

“Pelaksanaan Idul Adha, kami sudah siapkan 125 hewan kurban yang terdiri dari 85 ekor kambing dan sapi 40 ekor,” ujar Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Maluku, Rus Bachmid di Ambon, Jumat, (3/8).

Menurut Bachmid, hewan kurban yang diberikan tahun ini sama jumlahnya seperti tahun lalu. Selanjutnya jika tahun lalu luar Ambon bisa menerima, tahun ini tidak, Kesra Maluku hanya prioritaskan di seputar Pulau Ambon.

“Kita sudah terima proposal yang masuk untuk permintaan bantuan hewan kurban, tetapi belum diketahui berapa jumlahnya,” kata Rus.

Dijelaskan Bachmid, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendataan bagi penerima hewan kurban. Selain itu, tempat pelakasanaan akan dikoordinasikan dengan Gubernur Maluku.

“Setiap tahun Gubernur Maluku yang akan menyerahkan hewan kurban kepada yang punya hak menerima, sesuai nama yang tertera di dalam SK. Dan yang sudah dapat tahun lalu, tahun ini tidak bisa lagi harus berbagi. Jadi kita prioritaskan untuk yang belum dapat.” pungkasnya. (MP-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar